May 28, 2019

Kusen Aluminium Lebih Ekonomis dan Modern

Kayu solid menjadi pilihan utama untuk material kusen. Selain kokoh, kayu solid juga menghadirkan nuansa alami pada bangunan. Kayu solid dapat dibentuk sesuai desain, seperti bentuk lurus atau melengkung, sehingga cocok diaplikasikan pada semua gaya rumah. Namun, jika Anda memilih material ini untuk kusen saat meningkat rumah, sebaiknya perhatikan perawatannya agar tak mudah diserang rayap.

Selain kayu solid, ada 2 material alternatif untuk kusen yakni aluminium dan unplasticited Poly Vinyl Chloride (uPVC). Customer pengguna kusen berbahan aluminium mengatakan bahwa kusen berbahan aluminium sangat cocok digunakan untuk menampilkan kesan minimalis pada rumah bergaya modern dan memiliki banyak kelebihan yaitu anti-rayap, tahan cuaca, tidak mudah menyusut, antiair, dan memiliki bobot yang ringan. Sayangnya, variasi bentuk dan modelnya terbatas karena sudah memiliki standar dari pabrik. Selain itu, kusen yang terbuat dari bahan aluminium mudah penyok jika terkena benda keras.

Sedangkan uPVC merupakan material yang terbuat dari campuran plastik olahan dan baja atau besi yang memiliki kelebihan hampir sama dengan aluminium. Bedanya, material uPVC lebih kuat dan tahan penyok saat terbentur benda keras, serta kedap suara. Kusen jenis ini mempunyai tampilan polos dengan permukaan halus, cocok diaplikasi pada gaya rumah yang sedang tren saat ini. Kusen uPVC dapat Anda pesan dengan berbagai ukuran dan desainnya bisa Anda sesuaikan dengan konsep rumah.

Kami ALULINE Aluminium Door & Window System dapat membantu Anda untuk dengan mudah mendapatkan Kusen Aluminium sesuai dengan keinginan Anda, check langsung ke website kami di www.aluline.co.id