May 24, 2019

Keunggulan Pintu Aluminium

Keunggulan pintu alumunium

Kusen alumunium merupakan salah satu alternatif pilihan yang dapat anda pilih untuk instalasi bangunan yang anda buat. Pasalnya penggunaan kusen yang satu ini bisa menjadi lebih tahan hama, sehingga lebih tahan lama. Dan itung-itungannya untuk saat ini pun menjadi lebih murah daripada menggunakan kusen kayu.

Akan tetapi menggunakan kusen dari bahan alumunium ini bukan berarti tanpa kekurangan, dan salah satu kekurangannya adalah susah mendesain bentuk yang sesuai dengan keinginan kita, sangat berbeda dengan kusen kayu yang mudah di bentuk.

Pintu merupakan bagian penting dari sebuah rumah, selain sebagai akses keluar masuk juga sebagai sistem pengaman atau pelindung bagi rumah Anda. Perlu pertimbangan yang matang untuk memilih pintu yang cocok untuk rumah Anda.

Pada umumnya pintu terbuat dari bahan seperti kayu, UPVC, besi, Alumunium da lain sebagainya.

Setiap bahan memiliki keunggulannya masing-masing. Contohnya bahan Alumunium memiliki banyak sekali keunggulan dibandingkan dengan bahan kayu atau semacamnya.

Keunggulan kusen pintu aluminium adalah ketika musim hujan atau musim kemarau Anda tidak perlu khawatir karena pintu alumunium tidak akan memuai, menyusut atau berubah bentuk.

Selain itu dengan memakai bahan alumunium Anda akan terbebas dari hama rayap, karena pintu aluminium sudah jelas anti-rayap.

Pintu alumunium diwarnai dengan cara Powder Coating yang lebih tahan warna dibandingkan dengan kayu. Powder coating yang bagus akan dapat menjamin warna Jendela Alumunium

Mengetahui Keunggulan Pintu Alumunium

Siapa yang tidak tahu Pintu Alumunium…?

Sebagian dari Anda yang membaca artikel ini pasti sudah tahu pintu alumunium. Karena pintu dengan bahan alumunium sudah banyak sekali yang memakainya untuk rumah, apartemen, gedung, perkantoran, partisi dan masih banyak lagi.

Pintu alumunium memang cocok untuk semua jenis rumah, baik itu rumah dengan model klasik atau pun rumah dengan model minimalis.

Pintu Alumunium menawarkan kemudahan dalam membentuk model pintu atau jendela. Semua tergantung dari selera Anda dan gaya arsitektur rumah Anda.

Penjual kusen pintu alumunium sendiri sudah banyak, dan harga juga bersaing tergantung kualitas dan jenis profil yang dipakai. Sebelum Anda membeli Kusen Alumunium berikut adalah keunggulan dan kekurangan dari kusen alumunium itu.

  1. Tidak Korosi : Alumunium sudah terkenal dengan kelebihannya yaitu anti-karat. Jadi cocok untuk rumah Anda yang berada di tepi pantai yang memiliki kadar asam yang tinggi.
  2. Anti-rayap : Tentu saja bahan alumunium tidak akan bisa dimakan oleh rayap. Tidak seperti bahan kayu yang gampang dimakan rayap.
  3. Tahan Segala Cuaca : Pintu alumunium tahan menghadapi berbagai cuaca ekstrim seperti di Indonesia. Tahan terhadap sinar matahari dan hujan terus menerus.
  4. Warna Tahan Lama : Dengan sistem pewarnaan powder coating menjadikan warna aluminium lebih tahan lama dan tidak gampang pudar.
  5. Kokoh : Bahan alumunium juga terkenal kokoh dan tidak lentur. Cocok untuk pintu atau jendela dengan tinggi diatas rata-rata.
  6. Perawatan Mudah : Anda tidak perlu keluar banyak biaya untuk perawatan kusen alumunium karena sudah memiliki banyak keunggulan. Perawatannya cukup Anda bersihkan berkala ketika Pintu alumunium terlihat kotor karena debu.
  1. Rawan terhadap goresan benda tajam, Jika pintu alumunium terkena goresan benda tajam akan mengurangi keindahan kusen karena dapat mengakibatkan Warna powder coating akan terkelupas dan akan terlihat warna silver atau warna asli dari alumunium tersebut.
  2. Harga yang relatif tinggi, Sebenarnya tergantung jenis profil yang Anda pilih. Karena beberapa alumunium yang diproduksi dalam negeri harganya cukup terjangkau. Tapi jika ingin kualitas yang lebih bagus Anda dapat membeli Alumunium import. Alumunium import yang bagus lebih tebal dan memakai aksesoris yang lebih bagus.
  3. Alumunium dapat menghantarkan listrik, Anda harus berhati-hati karena alumunium memiliki sifat dasar yaitu konduktor atau sebagai menghantar listrik. Jadi harus diperhatikan dalam installasi kabel listriknya.