May 16, 2019

Apa Perbedaan Antara Jendela Aluminium, Kayu dan uPVC?

Jika anda sedang membangun rumah baru atau merenovasi properti yang sudah ada, anda pasti akan membutuhkan jendela yang memiliki daya tahan, konsistensi dan keamanan yang baik. Banyak rumah di Indonesia yang memiliki jendela di bawah standar yang tidak memiliki fitur isolasi. Bahkan, jendela yang tepat dapat menambah nilai properti anda, membantu mengurangi konsumsi energi dan memberikan daya tarik estetika yang konsisten pada rumah anda. Saat ini, ada tiga pilihan utama dalam memilih jendela yaitu jendela aluminium, jendela kayu dan jendela uPVC.

Tapi apa bedanya antara jendela aluminium, kayu dan uPVC? Bertahun-tahun yang lalu, jendela kayu mendominasi pasar tetapi secara bertahap digantikan oleh jendela aluminium dan uPVC. Jendela uPVC telah menjadi yang paling populer selama bertahun-tahun, tetapi langkah baru dan teknologi oleh produsen jendela telah membawa jendela aluminium ke garis depan industri. Transformasi tersebut didasarkan pada beberapa faktor.

Rasio kekuatan terhadap berat aluminium memungkinkan material atau bahan tersebut dibentuk dalam berbagai konfigurasi dengan presisi luar biasa. Jika anda membandingkan sudut-sudut pada jendela uPVC dengan sudut-sudut pada jendela aluminium, anda akan melihat pengerjaan yang tepat untuk membuat jendela aluminium. Potongan yang sempurna dan sambungan halus membuat jendela tersebut terlihat menarik dan meningkatkan daya tarik eksterior.

Jendela Aluminium

Keunggulan Jendela Aluminium dibandingkan dengan jendela Kayu dan uPVC

Faktor terbesar dalam evolusi pintu dan jendela aluminium saat ini adalah pengenalan teknologi poliamida. Teknologi ini telah memungkinkan produsen untuk meningkatkan jendela dengan isolasi thermal, menambah kekuatan dan bahkan telah memberikan peluang untuk memungkinkan berbagai warna dapat diaplikasikan pada bagian luar dan dalam jendela. Banyak pemilik rumah yang tertarik dengan kemampuan desain yang unik ini.

Estetika

Keuntungan terbesar dari jendela aluminium dibandingkan dengan jendela uPVC adalah daya tarik estetika. Jendela aluminium ringan, kokoh dan tahan lama. Jendela tersebut menyediakan garis cahaya ke eksterior dan proses manufaktur sekarang memungkikan konsumen untuk memilih sendiri tingkat isolasi yang mereka inginkan.

Jendela aluminium juga sangat fleksibel. Penampilan ramping jendela tersebut bekerja dengan baik pada bangunan kontemporer sementara kekuatannya bekerja dengan baik pada properti komersial. Aluminium telah mendominasi konstruksi baru untuk properti perumahan dan komersial.

Ketika konsumen membandingkan jendela kayu dengan jendela aluminium, konsumen akan mencatat perbedaan pada profil jendela dan lapisan akhirnya. Perbedaan ini bahkan lebih terlihat ketika membandingkan pintu uPVC dan pintu aluminium.

Jendela aluminium tersedia dalam berbagai pilihan model dan gaya. Konsumen dapat memilih jendela geser atau sliding, jendela lipat atau bifold, jendela casement, jendela awning, jendela double hung dan yang lainnya.


Perbandingan Singkat antara Jendela Aluminium, kayu dan uPVC

Jendela uPVC atau Vinil

Jendela uPVC atau vinil saat ini memang sedang populer di pasar. Namun, pembeli yang cerdas cenderung menggunakan pintu dan jendela aluminium. Jika jendela dan pintu uPVC memiliki keunggulan dibandingkan aluminium, itu hanyalah harganya.

Pintu dan jendela vinil atau uPVC lebih murah harganya, tetapi sisi negatifnya, selain perbedaan struktural, jendela vinil terlihat dan terasa lebih berat. Jendela tersebut membuat eksterior rumah terlihat kurang menarik. Selain itu jendela vinil tidak memiliki beragam pilihan warna seperti pintu dan jendela aluminium.
Jendela Kayu

Jendela kayu bisa dikatakan masih sangat populer pada saat ini. Tetapi ada beberapa hal yang membuat banyak konsumen saat ini mencari alternatif selain jendela kayu. Hal ini berhubungan dengan harganya yang cenderung masih mahal, tidak semua jenis kayu tahan terhadap rayap dan cuaca ekstrim serta perawatannya yang mengharuskan pemilik rumah untuk melakukan pengecatan secara berulang-ulang jika warnanya sudah mulai pudar.

Jendela Aluminium

Jangan berpikir kalau jendela aluminium masih seperti dulu. Frame atau bingkai jendela yang saat ini diproduksi lebih kuat dibandingkan dengan sebelumnya dan memberikan opsi yang lebih banyak daripada jenis bingkai lainnya. Jendela tersebut juga lebih ringan, mudah dibersihkan, tahan karat, tidak korosi, tahan rayap dan dapat beradaptasi dengan baik pada kondisi cuaca ekstrim.

Apakah anda sedang membangun rumah baru atau ingin mengganti jendela yang ada sekarang di tempat anda, jendela aluminium mungkin dapat menjadi pilihan yang tepat dan ideal bagi anda.
Jenis-jenis atau tipe jendela aluminium yang kami tawarkan :

  1. Jendela geser atau sliding
  2. Jendela lipat atau bifold
  3. Jendela awning
  4. Jendela double hung
  5. Jendela casement

Mengapa anda harus mengganti jendela lama anda dengan jendela aluminium :

Harapan kami, ulasan ini dapat membantu anda untuk menemukan jendela yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan serta gaya arsitektur rumah anda dan juga bangunan komersial lainnya seperti hotel, restoran, mall, kantor, sekolah, rumah sakit, kampus dan bangunan lainnya. Anda juga dapat menghubungi kami secara langsung jika anda ingin mendapatkan informasi lebih lengkap mengenai spesifikasi, bahan, bentuk, ukuran, model, desain dan harga jendela aluminium yang sedang anda butuhkan saat ini. Kami dengan senang hati akan membantu dan melayani anda untuk memberikan pilihan jendela yang tepat bagi anda.