May 10, 2019

Tips Agar Kusen Aluminium di Rumah Anda Mengkilapkan

Kusen aluminium bagian luar rumah yang terguyur hujan dan tersorot sinar matahari terus-menerus akan menjadi buram. hal ini disebabkan karena kusen aluminium teroksidasi, warna asli pun memudar. Bercak hitam mirip jerawatpun timbul. Hal ini tentu akan sangat mengganggu dan menjadi masalah bagi Anda.

Kusen aluminium memang andal dalam menangkal rayap. Namun ia juga bisa pudar digempur sorot matahari dan air hujan. Hal ini akan merusak tampilan rumah secara keseluruhan.

Anda dapat mengembalikan warna asli kusen aluminium dengan cara sebagai berikut :

  1. Semprot kusen dengan air sabun. Gosok dengan spon merata ke seluruh bagian kusen. Ini untuk merontokkan debu dan noda kotoran yang kering atau berkerak. Kemudian lap dan keringkan.
  2. Setelah itu semprot kusen dengan cairan pemoles cat mobil. Gosok cairan dengan kain katun kering. Lakukan pemolesan secara memutar hingga merata. Selanjutnya lap lagi dengan kain kering yang berbeda agar sisa cairan dan noda hilang.
  3. Kaca pada kusen juga dibersihkan. Semprotkan deterjen cair ke kaca. Kemudian gosok dengan karet pembersih kaca. Arah karet kaca saat menggosok sebaiknya vertikal, naik dan turun pada posisi tegak lurus pada bidang kaca.
  4. Bersihkan kaca dan kusen dengan kain katun kering dan bersih. Cek kembali permukaan kaca, jika masih ada noda yang terlewat dibersihkan kembali seperti langkah-langkah sebelumnya.

Anda perlu memperhatikan hal-hal berikut :